Selain Chat GPT, Berikut 5 Chatbot AI Terpopuler

routterasus.com –¬†Chatbot adalah jenis perangkat lunak yang dapat mengolah pesan seperti teks, suara, gambar, dan video, untuk kemudian berinteraksi dengan manusia. Teknologinya bernama Natural Language Processing (NLP), yaitu cabang dari kecerdasan buatan yang memfokuskan pada komunikasi antara mesin dengan manusia menggunakan bahasa alami.

Teknologi chatbot AI terbaru semakin lama semakin berkembang. Salah satunya adalah ChatGPT, milik OpenAI, yang masih menjadi salah satu chatbot AI paling populer saat ini. Namun, berbagai chatbot AI baru dengan kemampuan lebih canggih dan efisien kini mulai hadir. Apa saja chatbot AI terbaik yang dapat Anda coba selain ChatGPT?

1. Bing Chat

Bing Chat adalah fasilitas dari chatbot berbasis AI yang dikembangkan oleh Microsoft. Ini memberikan manfaat bagi pengguna untuk mengakses informasi dengan mudah dan cepat. Caranya dengan mengirim pesan teks dan suara, mulai dari topik sederhana hingga pertanyaan teknis yang lebih rumit.

2. Google Bard

Google Bard adalah chatbot AI yang sangat canggih. Platform ini diciptakan dengan mengolah data teks dalam jumlah besar dan dilatih agar bisa berbicara, menjawab pertanyaan, dan memberikan respons seperti manusia. Misalnya, Google Bard mampu memberikan ringkasan tentang topik faktual serta membuat cerita fiktif.

3. Perplexity AI

Perplexity AI adalah teknologi yang menggabungkan mesin belajar, algoritma, dan data untuk memudahkan inferensi kompleks dan prediksi kejadian. Ini merupakan tools yang sangat berguna untuk membantu Anda mengambil keputusan terbaik.

Perplexity AI adalah chatbot AI yang dibuat oleh para ahli OpenAI, Meta, Quora, dan Databrick telah menciptakan chatbot AI bernama Perplexity AI. Ini merupakan salah satu chatbot AI terbaru yang berusaha melengkapi ChatGPT. Dengan Perplexity AI, Anda dapat menerima jawaban instan dan informasi terkini tentang berbagai topik.

4. Kommunicate

Kommunicate adalah sebuah platform customer service yang memungkinkan Anda untuk melakukan automatisasi dengan menggunakan chatbot berbasis AI. Platform ini juga dapat diintegrasikan dengan bot pihak ketiga atau pembuatan sendiri, yang bisa diaplikasikan untuk tugas-tugas berulang dan membantu mereduksi beban kerja agen manusia.

5. HubSpot

HubSpot menyediakan alat yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan chatbot AI mereka sendiri. Dengan bantuan perangkat lunak pembuat bot gratis dari HubSpot, pengguna dapat dengan mudah menghasilkan chatbot yang siap digunakan. Fitur chatbot ini memberi manfaat seperti membantu membersihkan skema jadwal Anda, merespon pertanyaan umum secara cepat, dan lainnya.

Meskipun ChatGPT mungkin digantikan dengan model yang lebih baru di masa depan, hal ini tidak berarti ia tidak memiliki manfaat. Saat ini, ChatGPT masih banyak memberikan keuntungan terutama setelah rilis GPT-4 yang telah dipromosikan sebagai versi yang lebih dapat diandalkan dibandingkan GPT-3.5.

 

Related Post